Senin, 29 September 2014

Beberapa Maskapai akan Buka Rute Baru dari Solo

Sejumlah maskapai penerbangan nasional rupanya mengincar pembukaan rute-rute baru dari Bandara Adi Sumarmo Solo. Pihak otoritas Bandara Adi Sumarmo mengungkapkan, pada bulan November mendatang akan ada tiga maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru dari Solo.

Menurut General Manager Bandara Adi Sumarmo Abdullah Usman, tiga maskapai penerbangan yang akan membuka rute baru dari Solo antara lain Sriwijaya Air dengan rute Solo-Pontianak, Indonesia AirAsia rute Solo-Denpasar, dan Batik Air dengan rute Solo-Jakarta.

Selain itu, anak perusahaan Lion Group, Wings Air, yang saat ini sudah mengoperasikan rute Solo-Surabaya juga berencana menghubungkan Solo dengan Bandung. Saat ini perizinan untuk membuka rute Solo-Bandung sedang diproses oleh pihak Wings Air.

“Potensi penerbangan dari Solo sangat besar dan bisa dikembangkan ke berbagai kota maupun ke luar negeri. Bahkan saat ini sudah ada yang tertarik untuk mengisi rute yang akan ditinggalkan SilkAir,” ungkap Usman saat ditemui wartawan disela acara Solo World Tourism Day (SWTD) di Balekambang, Sabtu (27/9/2014), seperti dilansir SOLOPOS.COM.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar