Kamis, 13 November 2014

234 Pesawat Airbus untuk Lion Group

Perusahaan penerbangan Lion Group melakukan pesanan pesawat dalam jumlah fantastis pada Maret 2013 lalu. Pada saat itu Lion Group memesan 234 pesawat yang terdiri dari 65 Airbus A320ceo (current engine option), 109 Airbus A320neo (new engine option), dan 60 Airbus A321neo.

Pada Rabu (12/11/2014), Lion Group telah menerima tiga pesawat Airbus A320 pertamanya dalam sebuah seremoni di Toulouse, Perancis. Rencananya pesawat itu akan digunakan oleh anak perusahaan Lion Group yang bergerak dalam segmen penerbangan full service, Batik Air.

Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana mengatakan, Lion Group akan menyerap seluruh pesanan pesawat itu karena pesawat tidak hanya digunakan di Indonesia, tapi juga untuk anak-anak perusahaan Lion Group di luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand. “So far untuk grup sendiri. Ini tidak hanya untuk maskapai di Indonesia, kita sebar di Thailand dan Malaysia,” ujarnya di markas Airbus, Toulouse, Perancis.

Seperti yang dikutip dari indo-aviation.com, Lion Group saat ini menaungi lima maskapai penerbangan berjadwal. Di Indonesia, Lion Group memiliki Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Di Malaysia, grup perusahaan ini memiliki Malindo Air, sedangkan di Thailand terdapat Thai Lion Air. Bahkan Lion Group masih berhasrat untuk membuka cabangnya di negara-negara lain.

Menurut Rusdi 234 pesawat dari Airbus ini seluruhnya akan dikirimkan kepada Lion Group hingga tahun 2027. Selain memesan dari Airbus, dia juga mengatakan bahwa Lion Group memesan pesawat dari ATR dan Boeing. Secara total pesanan pesawat Lion Group mencapai 760 pesawat dari ketiga pabrikan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar