Minggu, 02 November 2014

Garuda Buka Rute Baru Intra-Kalimantan

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melalui sub-brand Explore Pada hari Sabtu, 1 November 2014 kemarin, meluncurkan rute penerbangan baru intra-Kalimantan.

Rute-rute yang dibuka oleh Garuda Indonesia Explore ini seperti yang dilansir indo-aviation.com adalah Balikpapan-Palangkaraya-Pontianak-Putussibau yang dioperasikan dengan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi. Masing-masing penerbangan itu dioperasikan sebanyak satu kali dalam sehari.

“Keempat kota tersebut merupakan kota-kota yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan yang cukup besar dan terus meningkat. Tentu saja kota-kota itu perlu konektivitas yang baik untuk menjamin peningkatan perekonomian ke depan,” kata Direktur Strategi, Pengembangan Bisnis, dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Judi Rivajantoro dalam peresmian penerbangan di Bandar Udara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (1/11/2014).

Rute baru yang dibuka oleh Garuda Indonesia Explore ini diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kalimantan serta memudahkan mobilitas masyarakat di kawasan tersebut. Selama ini masyarakat yang akan terbang antar provinsi di Kalimantan harus transit terlebih dahulu di Jakarta yang tidak efisien dari segi waktu.

0 komentar:

Posting Komentar