Senin, 03 November 2014

Garuda Hubungkan Berau dengan Makassar

Pada bulan November ini, Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dikabarkan akan membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Berau dan Makassar. Jika terealisasi, ini akan menjadi kabar gembira bagi pelanggan dan juga akan meningkatkan potensi wisata di Berau.

Seperti yang dikutip dari indo-aviation.com, Bupati Berau Makmur HAPK mengatakan, rute baru ini bisa menarik wisatawan yang lebih banyak lagi menuju Berau. “Berau akan menjadi sasaran wisata, dan Garuda Indonesia akan menjadi jembatannya,” kata dia.

Menurutnya, wisatawan dari Bunaken (Manado) atau Kepulauan Wakatobi di Sulawesi Tenggara bisa melanjutkan liburannya menuju Berau menggunakan penerbangan Garuda Indonesia yang transit di Makassar, begitu pula sebaliknya. “Berangkat pagi dari Berau, sebelum jam 2 siang sudah bisa berada di Wakatobi, dengan transit di Makassar,” tambahnya.

Makmur menuturkan, selain menargetkan wisatawan, Garuda Indonesia juga menargetkan kalangan penumpang dari Indonesia Timur yang tinggal di Berau. “Jumlah warga Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur lainnya cukup banyak, tentu ini yang ingin dirangkul oleh Garuda,” ungkap Makmur.

Dengan dibukanya rute penerbangan ini, dia berharap agar Garuda Indonesia mau mempromosikan wisata bahari yang ada di Berau. Makmur juga ingin mengikuti penerbangan perdana Garuda Indonesia pada rute tersebut saat diluncurkan nanti. “Saya percaya, Garuda akan ikut partisipasi dalam promosi wisata,” paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar