Minggu, 09 Agustus 2015

Bandara Bawean Siap Beroperasi

Bandara Bawean
BandaraBandara Bawean terletak di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Bandara baru ini masuk kategori bandara perintis. Pengelola Bandara Bawean mendekati sejumlah maskapai penerbangan untuk beroperasi di bandara tersebut. Hal ini dilakukan menyusul dikeluarkannya register atas Bandara Bawean dari Kemenhub.

Bandara yang dikelola oleh Kementerian Perhubungan dan secara administrasi, Satuan Penyelenggara Bandara Bawean berada di bawah naungan Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep ini sudah dapat dioperasikan dan pihak bandara telah melakukan langkah pendekatan terhadap sejumlah maskapai penerbangan komersial.

Dikutip dari bisnis.tempo.co, Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswono mengungkapkan, Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan register atas Bandara Bawean yang berarti sudah bisa dioperasionalkan. Sejak beberapa waktu lalu, pihaknya juga melakukan penjajakan kepada beberapa maskapai untuk memanfaatkan Bandara Bawean.

Beberapa maskapai yang dijajaki itu adalah perusahaan penerbangan yang memiliki pesawat kecil dengan dua mesin dan berdaya angkut sekitar 20 penumpang. Bandara Bawean punya fasilitas untuk operasional pesawat terbang berkapasitas 20 tempat duduk, semisal NC-212 Aviocar atau Cessna 172 Caravan. Namun, pihaknya tidak bisa membeberkan maskapai penerbangan komersial apa yang saat ini tengah didekati untuk beroperasi di bandara satu-satunya di Pulau Bawean tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar