Senin, 03 Oktober 2016

Subsidi Untuk 14 Rute Penerbangan Perintis

Subsidi Penerbangan Perintis
Subsidi

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan subsidi untuk 14 rute penerbangan perintis bagi warga pedalaman dan perbatasan. Rute-rute tersebut dibagi untuk dua daerah perbatasan yakni Nunukan dan Malinau.

Di Nunukan ada sekitar 6 rute yang disubsidi. Yaitu Nunukan-Long Layu dan Long Layu-Nunukan. Dua rute ini disubsidi pemerintah sebesar Rp 2,3 juta, sehingga harga tiket per penumpang dewasa hanya Rp 435.100.

Sedangkan rute penerbangan perintis lainnya adalah Tanjung Selor-Long Bawan dan Long Bawan-Tanjung Selor. Dua rute ini disubsidi sebesar Rp 1,1 juta, sehingga harga tiket per penumpang hanya Rp 390.000.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengungkapkan, sudah ada penerbangan perintis dari Tanjung Selor menuju ke daerah pedalaman seperti ke Long Sule, Data Dian, Marak Baru dan lainnya.

Biaya subsidi telah lama dianggarkan sejak Kaltara masih menjadi bagian dari Provinsi Kalimantan Timur, ada pun dana bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan dari masing-masing kabupaten.

0 komentar:

Posting Komentar