Kamis, 13 Juli 2017

Maskapai Ini Beroperasi dari Terminal 3 Ultimate

Maskapai di Terminal 3 Ultimate
Maskapai

Mulai hari Senin Tanggal 10 Juli 2017 kemarin, maskapai Saudi Arabian Airlines, telah beroperasi dari Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Dalam waktu dekat, ada 4 maskapai lagi yang segera beroperasi dari Terminal 3 Ultimate.

Dikutip dari indoaviation.co.id, Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, M. Suriawan Wakan menjelaskan, Dalam waktu dekat, ada 4 maskapai internasional lagi yang beroperasi di Terminal 3 Ultimate.

Maskapai internasional itu adalah Vietnam Airlines, Korea Air, Xiamen Airlines, dan China Airlines. Vietnam Airlines mulai beroperasi di Terminal 3 pada 12 Juli, Korea Air mulai 17 Juli, Xiamen Air mulai 30 Juli, China Airlines mulai 8 Agustus 2017.

Semua maskapai yang dipindah ke Terminal 3 tersebut merupakan anggota dari aliansi penerbangan Skyteam. Ditargetkan, seluruh penerbangan internasional dari Bandara Soekarno-Hatta akan diterbangkan dari Terminal 3 pada tahun ini.

Perpindahan operasional ke Terminal 3 Ultimate telah dipersiapkan secara matang, termasuk menerapkan common use check-in counter system yang juga sudah diterapkan bandara terbaik di dunia.

Awal pekan kemarin, tepatnya pada hari Senin tanggal 10 Juli 2017, maskapai Saudi Arabian Airlines resmi beroperasi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat perdana Saudi Arabian SV 816 rute Jeddah-Jakarta mendarat di Terminal 3 pada pukul 09.00 WIB, membawa 398 penumpang, yang terdiri dari 28 penumpang bisnis, 365 penumpang ekonomi, dan 21 cabin crew.

0 komentar:

Posting Komentar