Kamis, 27 April 2017

Xpress Air Layani Penerbangan ke Fakfak

Xpress Air Terbang ke Fakfak
Xpress Air

Maskapai penerbangan Xpress Air resmi melayani rute penerbangan baru yakni dari Sorong menuju Fakfak dan sebaliknya. Penerbangan perdana rute Sorong-Fakfak-Sorong, telah dilakukan pada tanggal 26 April 2017 kemarin.

Penerbangan perdana ini menggunakan pesawat jenis Dornier 328-100, berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada pukul 11.58 WIT dan tiba di Bandara Torea Fakfak pada pukul 12.33 waktu setempat.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Safety Security Quality PT. Travel Express Aviation Services, HF Filman, menjelaskan, penerbangan rute Sorong-Fakfak-Sorong ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Xpress Air.

Selain itu, sekaligus menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu pemerintah dalam membangun kemajuan daerah Indonesia Timur khususnya Papua. Sesuai dengan nawa cita ke-3 Presiden Joko Widodo.

Dibukanya kembali penerbangan ke Fakfak ini diharapkan akan membantu masyarakat Fakfak, membantu percepatan pembangunan Fakfak, dan juga untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investor ke Fakfak Papua.

Penerbangan perdana itu dihadiri oleh Bupati Fak-Fak yakni Bapak Mohammad Uswanas dan beberapa pejabat tinggi kementerian serta pejabat daerah Provinsi Papua Barat dan dari Management Xpress Air.

Penerbangan Sorong-Fakfak-Sorong akan dilayani sebanyak 6 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari kecuali pada hari Kamis.

0 komentar:

Posting Komentar