Rabu, 26 Februari 2014

Meningkatnya Penumpang Pesawat


JAYAPURA–Tingkat keterisian (load factor) penumpang di maskapai penerbangan di minggu kedua Desember 2013 mulai terasa ada peningkatan. Hal itu tak terkecuali Sriwijaya Air.
Kenaikkan jumlah penumpang bisa mencapai 40 persen dari kondisi normal disetiap rute yang ada di luar Papua, khususnya rute utama dari Jayapura –Makasar- Jakarta.
“Ya biasanya di hari normal tingkat load factor sekitar 75 persen namun menjelang perayaan Natal juga tahun baru 2014 tingkat keterisian penumpang bisa mencapai 90 persen hingga 95 persen,”kata District Manager Sriwijaya Air Ronel Sangkay kepada Bintang Papua, Kamis ( 12/12) di Jayapura
Ronel mengakui, memang pada bulan Desember load factor selalu meningkat hal ini berdasarkan pengalaman sebelumnya pasti begitu dan selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun hal itu disebabkan karena pengaruh libur panjang dan masyarakat banyak yang berpergian keluar Papua. Dengan dominasi   rute tujuan di Jawa seperti di Jakarta, Surabaya serta Makassar.
Lanjutnya, untuk saat ini saja tiket pesawat Sriwijaya Air sudah cukup banyak customer yang membeli bahkan memesannya jauh-jauh hari, apalagi untuk keberangkatan di H-7 menjelang Hari Natal sudah sangat penuh dan terisi.
Begitu juga dengan arus balik hingga H+7 sudah terisi semua Walaupun memang ini moment tahunan, namun pihaknya tetap memberikan pelayanan secara maksimal demi kepuasan dan kenyamanan penumpang Sriwijaya Air.
Salah satunya dengan memberikan pelayanan ketepatan waktu dalam bording juga ketersediaannya jumah seat yang cukup memadai untuk melayani penumpang juga pelayanan di cabin yang menjadi prioritas, untuk kenyamanan selama terbang bersama Sriwijaya Air.

0 komentar:

Posting Komentar