Rabu, 23 Agustus 2017

Gratis Landing Fee Bagi Penerbangan di Jawa Timur

Landing Fee di Jawa Timur
Landing Fee
Pengelola Bandara di kawasan Jawa Timur yakni Angkasa Pura I membebaskan biaya pendaratan atau landing fee bagi maskapai yang membuka atau menambah rute baru di Jawa Timur.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I Moch. Asrori mengungkapkan, terobosan tersebut untuk meningkatkan lalu lintas wisatawan di Jawa Timur.

Maskapai diberi insentif menarik dan didorong untuk membuka rute baru dan menambah frekuensi terbang. Bertambahnya rute baru dan frekuensi terbang maka pergerakan penumpang akan tumbuh sehingga mendorong industri pariwisata daerah.

Selain langkah tadi, Angkasa Pura I juga telah meningkatkan traffic movement dari 25 per jam menjadi 27 per jam.  Langkah itu diyakini bisa menambah kapasitas penumpang hingga satu juta.

Dengan berbagai upaya tersebut, Angkasa Pura optimis mampu mencapai target satu juta wisatawan mancanegara (wisman) Jawa Timur yang dicanangkan Kementerian Pariwisata.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2015 naik cukup signifikan hingga 54 persen. Tahun 2016 kemarin mencatat 612.412 kunjungan wisman ke Jawa Timur.

Para wisatawan asing itu datang melalui Bandara Juanda. Jumlah tersebut naik 32 persen jika dibandingkan dengan 2015 yang hanya 463.596 kunjungan.

Pemberian insentif ini juga merupakan salah satu inovasi dan strategi dari Angkasa Pura I untuk dapat mengoptimalkan kinerja bandara serta memberikan alternatif pilihan jadwal penerbangan bagi masyarakat.

Insentif untuk tarif mendarat itu diberikan Angkasa Pura I kepada badan usaha angkutan udara yang membuka rute baru dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar