Jumat, 01 September 2017

Citilink Terbang Langsung dari Medan ke Yogyakarta

Citilink
Citilink

Mulai 20 September 2017 mendatang, maskapai Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Medan menuju Yogyakarta dan sebaliknya. Ini juga untuk memperluas akses bisnis dan pariwisata di kedua wilayah tersebut.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Utama Citilink Juliandra Nurtjahjo menjelaskan, Penerbangan langsung dari Medan ke Yogyakarta PP ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting bagi kedua wilayah.

Medan dan Yogyakarta sama-sama sedang dalam giat membangun dengan menghubungkan pusat perekonomian, pariwisata dan pusat pendidikan yang ada di kedua daerah dan juga konektivitas nasional.

Sumatera Utara dan Yogyakarta merupakan dua dari 10 destinasi prioritas wisata pemerintah Indonesia karena terdapat Danau Toba dan Candi Borobudur, selain Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, dan lainnya.

Medan dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia sekaligus pintu gerbang perdagangan di wilayah Indonesia Barat sedangkan Yogyakarta dikenal sebagai pusat kebudayaan, pariwisata dan pendidikan Indonesia.

Selain itu, penerbangan langsung Medan-Yogyakarta ini juga diharapkan bisa memberi nilai tambah bagi kedua kota tersebut sehingga memudahkan perjalanan bagi para pelajar maupun pebisnis dalam melakukan kegiatan mereka.

Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut, Citilink optimis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi minimal sebesar 85 persen pada rute penerbangan ini.

Penerbangan langsung rute Medan-Yogyakarta dengan nomor penerbangan QG 980 akan berangkat dari Medan pukul 12.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 15.10 WIB. Penerbangan ditempuh dalam waktu 3 jam 10 menit.

Sementara itu, penerbangan dari Yogyakarta-Medan dengan nomor penerbangan QG 981 berangkat dari Yogyakarta pukul 15.55 WIB dan tiba di Medan pukul 18.50 WIB. Penerbangan ditempuh dalam waktu 2 jam 55 menit.

Tiket penerbangan Medan-Yogyakarta tersedia mulai Rabu, 30 Agustus 2017 di seluruh saluran pembelian tiket Citilink, terutama di travel agent dan situs resmi www.citilink.co.id.

0 komentar:

Posting Komentar