Selasa, 26 September 2017

Lion Air Tambah Rute Baru Lagi

Rute Baru Lion Air
Rute Baru
Maskapai penerbangan Lion Air kembali menambah rute domestik baru dari beberapa daerah di Indonesia. Lion Air akan melayani penerbangan dari Balikpapan menuju Medan, Kualanamu mulai 20 September 2017.

Selain itu, pada tanggal yang sama Lion Air juga akan mengoperasikan rute baru dari Bandara Internasional Minangkabau Padang menuju Bandara Internasional Adisutjipto Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute Medan-Balikpapan ini akan di layani satu kali penerbangan setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Kualanamu pada pukul 19.00 menggunakan nomor penerbangan JT 638 dan tiba di Balikpapan pada pukul 22.45.

Sedangkan penerbangan dari Balikpapan akan diberangkatkan pada pukul 16.10 menggunakan nomor penerbangan JT 639 dan tiba di Kualanamu pada pukul 18.10 waktu setempat.

Untuk rute Padang-Yogyakarta, jadwal keberangkatan dari Padang pada pukul 19.15 menggunakan nomor penerbangan JT 270 dan tiba di Yogyakarta pada pukul 21.10.

Sementara penerbangan sebaliknya dari Yogyakarta akan diberangkatkan pada pukul 21.55 menggunakan nomor penerbangan JT 271 dan tiba di Padang pada pukul 23.50.

Penerbangan Balikpapan-Kualanamu ditempuh sekitar 2 jam 45 menit, sedangkan Padang-Yogyakarta akan ditempuh selama 2 jam. Kedua rute tersebut akan menggunakan pesawat Boeing 737-900 ER yang memiliki kapasitas sebanyak 215 kursi.

Lion Air mematok harga tiket untuk rute Balikpapan menuju Kualanamu sekitar Rp 1.300.000, sedangkan Padang menuju Yogyakarta dibandrol dengan harga sekitar Rp 800.000 untuk penerbangan sekali jalan.

Rute penerbangan Kualanamu-Balikpapan dan Padang-Yogya akan memiliki tingkat keterisian penumpang yang baik karena keempat destinasi ini merupakan daerah yang memiliki peranan penting pada provinsinya masing-masing.

Diharapkan bisa membantu memudahkan mobilitas perjalanan warganya dan tentunya bisa berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi dan menumbuhkan potensi pariwisata baik di Medan, Balikpapan, Padang, serta Yogyakarta.

Dengan terbukanya akses ini, Lion Air yakin akan semakin mempertajam dan memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi baik ke kota besar lainnya maupun daerah dengan kategori perintis disekitarnya.

Lion Air berharap masyarakat akan terbantu dengan adanya pilihan rute baru ini dan bermanfaat bagi kelangsungan sosial dan kesejahteraan ekonominya.

Hingga saat ini Lion Air telah terbang ke lebih dari 45 destinasi domestik di seluruh Indonesia dan penerbangan internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Saudi Arabia yang frekuensi nya mencapai lebih dari 650 penerbangan perhari.

0 komentar:

Posting Komentar