Kamis, 19 Oktober 2017

Garuda Indonesia Segera Terbangi Silangit-Singapura

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
Mulai tanggal 28 Oktober 2017, Garuda Indonesia akan membuka layanan penerbangan internasional Silangit-Singapura PP. Layanan penerbangan Perdana Silangit-Singapura ini menandai resmi beroperasinya Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional.

Penerbangan Silangit-Singapura PP tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung upaya dan komitmen pemerintah dalam mengembangkan potensi Silangit sebagai destinasi pariwisata internasional.

Penerbangan ini akan mempermudah akses para wisatawan internasional, untuk menikmati keindahan alam Danau Toba salah satu danau terindah dan terbesar di dunia sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia.

Penerbangan rute Silangit-Singapura PP rencananya akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu dan dioperasikan dengan menggunakan armada pesawat Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 kursi penumpang.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menjelaskan, pengoperasian penerbangan Silangit-Singapura PP merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan.

Selain itu, untuk meningkatkan konektivitas antar kota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian, khususnya melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian tersibuk di Asia Tenggara.

Penerbangan ini tentu saja diharapkan akan meningkatkan konektivitas Silangit serta wilayah di sekitarnya dengan kota-kota lain di domestik dan internasional, serta sekaligus meningkatkan kontribusi Garuda terhadap peningkatan wisata dan ekonomi.

Beroperasinya layanan penerbangan dari Silangit ini nantinya diharapkan dapat memaksimalkan potensi pasar kunjungan wisatawan dari Singapura sebagai kota tersibuk didunia yang dikunjungi lebih dari 15 juta wisman setiap tahunnya.

Pembukaan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Silangit tersebut merupakan bagian dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program pemerintah dalam menyukseskan 10 destinasi pariwisata prioritas nasional pemerintah.

Penerbangan Silangit-Singapura PP merupakan wujud kolaborasi dan sinergi Garuda Indonesia bersama Badan Otoritas Toba yang juga mendapatkan dukungan penuh Kementerian Pariwisata RI dan Kementerian Perhubungan RI.

Sebelumnya pada Maret 2016 lalu, Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan langsung Jakarta-Silangit yang dioperasikan dengan pesawat Bombardier CRJ 1000 frekuensi penerbangan satu kali setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar