Minggu, 21 Agustus 2016

Wings Air Resmi Layani Penerbangan Medan-Takengon

Wings Air Terbang ke Takengon
Wings Air
Pada tanggal 19 Agustus 2016, maskapai Wings Air resmi melakukan penerbangan perdana dari Kota Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu menuju Bandara Rembele, Takengon, yang berada di Gampong Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Maskapai penerbangan yang juga anggota dari Lion Air Group itu akan terbang setiap hari dengan jadwal Kualanamu-Takengon berangkat pukul 08.00 dan tiba pukul 09.00. Untuk rute sebaliknya yakni Takengon-Kualanamu berangkat pukul 09.20 dan tiba 10.20.

Wings Air siap melayani rute Medan-Takengon dengan mengoperasikan pesawat ATR 72-600 yang memiliki kapasitas 72 kursi setelah sebelumnya melakukan proving flight atau ujicoba pada Juli 2016, dan telah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

Wings Air mematok harga tiket sekitar Rp. 400.000 untuk rute Kualanamu menuju Rembele, Takengon. Jarak tempuh Medan-Takengon kurang lebih sekitar 60 menit. Bandara Rembele merupakan bandara yang baru diresmikan Presiden Jokowi pada bulan Maret lalu.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan, Sudah menjadi komitmen Lion Air Group untuk terus melakukan ekspansi penambahan rute ke daerah-daerah agar masyarakat semakin mudah dalam melakukan perjalanan.

Penerbangan dari Takengon ke Medan melalui Bandara Kualanamu akan sangat membantu mobilitas masyarakat setempat maupun pendatang untuk berkunjung ke Takengon yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Aceh Tengah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar