Selasa, 02 Agustus 2016

Inilah Penyebab Delay Lion Air

Penyebab Delay Lion Air 
Penyebab Delay

Pihak Lion Air akhirnya mengkonfirmasi mengenai penundaan penerbangan atau delay yang terjadi pada hari Minggu tanggal 31 Juli 2016 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, mengungkapkan, masalah operasional menjadi penyebab delay tersebut. Adanya pergantian awak penerbangan atau crew yang terkena dampak dari delay pada Minggu Siang kemarin.

Beberapa pesawat yang mengalami masalah teknikal menjadi faktor lain, sehingga juga terkena dampak penggantian crew pada penerbangan tujuan Lombok, Bengkulu, Surabaya dan Banjarmasin.

Pada saat melakukan penggantian crew, Lion Air terkena limitasi jam operasional Bandara tujuan sehingga harus menunda penerbangan sampai pagi hari.

penerbangan Lion Air yang mengalam delay panjang diantaranya JT650 rute Cengkareng-Lombok, JT630 rute Cengkareng-Bengkulu, JT590 rute Cengkareng-Surabaya, JT582 rute Cengkareng-Surabaya, dan JT526 rute Cengkareng-Banjarmasin.

Lion Air akan menerbangkan seluruh penerbangan yang mengalami penundaan dari hari Minggu. Lion Air juga telah memberikan kompensasi terhadap penumpang delay sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lion Air juga meminta maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang penumpang alami dan akan berusaha agar penerbangan pada hari berikutnya berjalan dengan normal.

Sekadar informasi, sejumlah penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta mengalami delay berjam-jam pada Minggu tanggal 31 Juli 2016 kemarin. Ratusan penumpang sempat terlantar yang diakibatkan oleh penundaan penerbangan yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar