Sabtu, 01 Maret 2014

Hal yang Harus Diperhatikan Saat di Dalam Pesawat

tiket pesawat murah
http://tikita.co.id/
Di manapun kita berada, kita tentu harus selalu menjaga etika. Begitu pula saat Anda berada di area umum termasuk ketika Anda sedang berada di dalam pesawat. Wajib hukumnya selalu menjaga etika atau tata krama kita agar tidak mengganggu orang lain. Lalu apa sajakah hal yang perlu Anda perhatikan saat berada di dalam pesawat? Simak tips berikut ini:

1. Bawa Barang Anda dengan hati-hati

Selalu berhati-hati saat Anda membawa barang bawaan Anda baik koper, tas maupun barang bawaan yang lain. Selalu perhatikan sekitar Anda, jangan sampai barang bawaan Anda mengenai atau mengganggu penumpang lain.

2. Jangan Sok Kenal

Yang perlu Anda ketahui bahwa pesawat bukanlah ajang untuk mencari teman atau kenalan baru. Penumpang di pesawat sangat beragam. Tidak semua penumpang senang beramah-tamah atau melayani obrolan Anda. Jadi selalu perhatikan mimik muka mereka. Jika mereka menunjukkan perasaan tidak suka saat Anda ajak mengobrol, yang harus Anda lakukan yaitu segera akhiri pembicaraan.

3. Perhatikan Jarak

Kursi pesawat memang telah diatur sedemikian rupa jaraknya agar penumpang bisa duduk dengan nyaman di dalam pesawat tanpa merasa terganggu satu sama lainnya. Jadi selalu perhatikan tangan atau bagian tubuh Anda lainnya. Jangan sampai melewati batas yang telah di tentukan agar penumpang lain pun tetap bisa duduk nyaman tanpa merasa terganggu.

4. Setel Volume Musik Sewajarnya

Mendengarkan musik di dalam pesawat pasti menjadi hiburan tersendiri untuk Anda. Sangat mengasyikan memang, tapi jangan sampai Anda terlena dan tidak memperhatikan volume suara musik Anda. Sekalipun menggunakan headphone tapi jika Anda memutarnya dengan volume maksimal, penumpang di sebelah Anda bisa saja mendengar dan merasa terganggu. Ingat ya, tidak semua orang menyukai musik Anda.

5. Antri dan Bersabarlah

Selalu budayakan antri, baik saat Anda naik ke pesawat, antri toilet di dalam pesawat ataupun turun dari pesawat. Jangan berlaku tak sabar dan menyerobot giliran orang karena hal itu sangatlah kasar. Jadi tetaplah berbudaya antri untuk memudahkan penumpang lain serta kru pesawat.

0 komentar:

Posting Komentar