Senin, 10 Maret 2014

Indahnya Berpergian Naik Pesawat

http://media.viva.co.id/thumbs2/2013/04/10/199937_ilustrasi-berkomunikasi-di-dalam-pesawat_663_382.jpg
Saat ini, pesawat merupakan alat transportasi paling populer diantara alat transportasi lain seperti mobil, bus, kereta, ataupun kapal. Hal ini dapat dilihat dari harga tiket yang sudah semakin bersaing dengan alat transportasi lain. Selain itu, bepergian dengan pesawat, lebih efisien dalam waktu meski jarak jangkauannya lebih jauh.
Ini sekedar berbagi trik dan tips bagi para pengguna sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat agar tetap nyaman. Yang pertama adalah tiket. Setelah menentukan lokasi tujuan, langkah selanjutnya adalah menentukan maskapai penerbangan yang mana akan digunakan. Tiket dapat dibeli di loket penjualan resmi ataupun agen-agen perjalanan wisata. Selain itu, jangan ragu untuk membandingkan harga tiket agar mendapatkan harga yang paling murah diantara beberapa pilihan. Lebih baik lagi jika membeli tiket dari jauh hari.
Kemudian, yang tidak kalah penting adalah dokumen dan barang bawaan. Selain tiket penerbangan, yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah dokumen identitas diri seperti KTP atau paspor untuk persiapan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dan lebih memudahkan kru pesawat dalam menangani para penumpang apalagi jika pesawat tidak dapat mendarat di kota yang dituju dan harus transit terlebih dahulu. Untuk bepergian, tas berukuran besar dan berat dimasukkan dalam bagasi pesawat yang akan diurus oleh petugas dari perusahaan penerbangan bersangkutan.
Dan untuk barang bawaan yang kecil dapat dibawa ke dalam kabin. Jangan lupa membawa tas yang cukup untuk ditenteng untuk menyimpan uang tunai untuk mengantisipasi pengeluaran tak terduga dan obat yang dibutuhkan. Perlu diperhatikan pula pada hari H, pakaian yang digunakan, rute yang digunakan untuk menuju bandara, dan makan sebelum berangkat ke bandara.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar