Minggu, 20 April 2014

ABG AS Sembunyi di Roda Pesawat Pada Penerbangan ke Hawaii




California - Seorang remaja laki-laki di Amerika Serikat nekat menumpang pesawat di bagian rodanya untuk pergi ke Hawaii, AS. Ajaib, remaja ini bisa bertahan hidup dan tiba di Hawaii dalam kondisi selamat.

ABG berusia 16 tahun yang tidak disebutkan namanya ini, dipergoki oleh petugas maskapai usai pesawat Hawaiian Airlines bernomor penerbangan 45 ini berhasil mendarat dengan selamat di Maui, Hawaii pada Minggu (20/4) pagi. Pesawat ini terbang dari San Jose, California, AS.

Petugas kemudian melapor kepada pihak keamanan bandara. FBI pun kemudian dilibatkan dalam penyelidikan atas insiden ini. Demikian seperti dilansir Reuters, Senin (21/4/2014).

Dalam pernyataannya, pihak maskapai menyampaikan keterangan seorang pejabat FBI yang membenarkan bahwa remaja tersebut memang terbang dari San Jose ke Maui dengan bersembunyi di bagian roda pesawat. Penerbangan dari San Jose, California ke Maui, Hawaii memakan waktu lebih dari 5 jam.

Maskapai Hawaiian Airlines tidak memiliki informasi soal bagaimana ABG tersebut bisa bertahan hidup di atas ketinggian puluhan ribu kaki tanpa berada di lokasi yang aman. Terlebih, pesawat tersebut juga melintasi wilayah Samudera Pasifik.

"Perhatian utama kami sekarang adalah kondisi anak laki-laki itu, yang sangat beruntung bisa bertahan hidup," demikian pernyataan Hawaiian Airlines.

Belum diketahui pasti asal usul remaja tersebut maupun keluarganya. Namun, pihak Hawaiian Airlines menyatakan pihaknya siap mengerahkan bantuan dalam insiden ini.

"Siap membantu lembaga pemerintah manapun dalam penyelidikan atas insiden ini," tandasnya.

Sumber : news.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar