Kamis, 24 April 2014

Batik Air Seleksi 90 Calon Pramugari di SMK Penerbangan


Sejumlah calon pramugari mengikuti Performance Test untuk Batik Air di SMK Penerbangan. Tidak kurang dari 90 calon pramugari menyesaki ruangan utama SMK Penerbangan Pekanbaru di Jalan Parit Indah. Seleksi ini merupakan hari pertama hingga dua hari ke depan.

Chief Flight Attendant Batik Air Whindriati Puspitarini yang mengomandoi seleksi ini mengatakan, perekrutan pramugari ini untuk melengkapi awak kabin maskapai jaringan Lion Air tersebut.

Hari pertama kemarin para calon pramugari mengikuti seleksi tahap pertama, performance test, yang termasuk di dalamnya ukur tinggi badan. Pada hari kedua di lokasi yang sama pada hari ini, ke 90 peserta seleksi akan mengikuti tes lanjutan, tes interview dan and psikotest. Pada seleksi terakhir besok, dilakukan tes terakhir yaitu medical check up.

‘’Pada hari terakhir langsung diumumkan siapa yang akan lolos, mereka yang lolos nanti akan dipanggil ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan selama tiga bulan. Di Jakarta, mereka yang lolos juga diagendakan teken kontrak sebagai awak kabin baru di Batik Air,’’ terang Whindriati di sela-sela seleksi pada Selasa (22/4) siang.

Lanjut Whindriati yang juga seorang pramugari ini, Batik Air dan jaringan Maskpai Lion Air ke depannya akan kembali menggelar seleksi di Kota Pekanbaru. Jika sesuai rencana, pada tanggal 5 Mei mendatang perusahaan ini menerima kru di bidang Teknik Hanggar untuk ditempatkan di Batam Aero Teknik. Sementara pada Juni, maskapai kembali seleksi untuk Teknik Line Maintanance di Pekanbaru.

Sementara itu, SMK Penerbangan Pekanbaru yang berdiri pada 2012, siap terus menjadi penyelenggara. Seleksi yang saat ini berlangsung merupakan keempat kalinya sekolah ini dipercayakan jaringan maskapai Lion Air.

Pembina Yayasan Citra Dharma Riau Budi Dharma MSS mengatakan, di samping itu, sekolahnya siap mencetak kru penerbangan berkualitas, maka kepercayaan ini akan dilaksanakan dengan penuh amanah.



Sumber : riaupos.co

0 komentar:

Posting Komentar