Sabtu, 04 Februari 2017

Wacana Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II

Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta

Angkasa Pura II akan mengkaji pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II. Hal ini untuk menampung permintaan jasa angkutan udara yang diprediksi melonjak hingga 100 juta penumpang per tahun pada 2025 mendatang.

Dikutip dari indo-aviation.com, Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, rencana pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II itu masih akan dilakukan kajian studi kelaikan (feasibility study).

Nantinya, studi kelaikan ini akan melibatkan banyak pihak, seperti Jasa Marga, pemerintah daerah dan Kementerian Perhubungan selaku otoritas yang memberikan izin kelayakan ruang udara, dan kelayakan penerbangan.

Angkasa Pura II masih belum memiliki gambaran yang lengkap, baik dari sisi desain, nilai investasi, waktu pembangunan, hingga lokasi rencana pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II tersebut.

Ditargetkan pada tahun 2017 ini hasil kajian studi kelaikan Bandara Soekarno-Hatta II tersebut akan dilengkapi, sekaligus meminta persetujuan dari Kemenhub untuk bisa dimasukkan dalam grand desain.

Pada tahun 2025 diprediksi kapasitas Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai titik maksimal, meskipun telah melakukan sejumlah pengembangan, baik pembangunan terminal IV maupun pembangunan landas pacu III.

0 komentar:

Posting Komentar