Rabu, 05 November 2014

AirAsia Lengkapi Pesawat dengan WiFi

Maskapai penerbangan budget dari Malaysia, AirAsia, telah meluncurkan layanan internet melalui WiFi dalam penerbangannya mulai Rabu, 5 November 2014. Namun layanan itu baru tersedia di empat pesawat yang dimiliki oleh AirAsia.

Ancillary Head AirAsia Group Kenny Wong mengatakan, hingga akhir tahun ini AirAsia akan memasang perangkat WiFi pada 19 pesawat. Jumlah ini akan terus bertambah, dan diperkirakan pemasangan sudah selesai untuk 80 pesawat di kuartal kedua 2015.

Seperti yang dikutip dari indo-aviation.com, AirAsia menjadi maskapai penerbangan pertama di Malaysia yang menawarkan layanan WiFi pada penerbangannya. Akan tetapi, sementara ini layanan internet dengan WiFi hanya bisa digunakan untuk aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Line, dan WeChat. Pada tahun depan, layanan akan diperluas agar penumpang bisa mengakses email, Facebook, dan Twitter.

Chief Executive Officer AirAsia Aireen Omar mengatakan, perangkat WiFi akan terpasang pada pesawat yang beregistrasi Malaysia terlebih dahulu (Malaysia AirAsia) sebelum diperluas ke pesawat afiliasi AirAsia di luar negeri, seperti Thai AirAsia, Indonesia AirAsia, AirAsia Philippine, dan AirAsia India. “Kami harap seluruhnya 160 pesawat sudah dilengkapi dengan layanan ini hingga tahun depan,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar