Minggu, 16 November 2014

Citilink Direct Flight Pekanbaru-Surabaya

Maskapai penerbangan berbiaya rendah Citilink Indonesia mulai Senin, 17 November 2014 membuka rute penerbangan yang menghubungkan antara Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Bandara Juanda Surabaya. Pembukaan rute penerbangan ini untuk memperkuat jaringan rute penerbangan yang dimiliki oleh Citilink, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di kedua wilayah.

“Kekuatan ekonomi yang dimiliki Pekanbaru dan Surabaya dapat disinergikan guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masing-masing wilayah. Citilink dalam hal ini membantu percepatan sinergi tersebut sehingga betul-betul bisa dirasakan secara nyata bagi masyarakat Riau dan Jawa Timur,” kata Vice President Corporate Communications PT Citilink Indonesia Benny Siga Butarbutar di Pekanbaru, Minggu (16/11/2014).

Dilansir dari indo-aviation.com, Anak perusahaan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia ini sebelumnya telah mengoperasikan rute penerbangan Pekanbaru-Surabaya via Jakarta sebanyak dua kali sehari. Dengan pembukaan rute penerbangan langsung ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk di Provinsi Riau dan Jawa Timur.

Rute penerbangan antara Pekanbaru dan Surabaya dioperasikan oleh Citilink Indonesia dengan frekuensi sebanyak satu kali dalam sehari. Penerbangan itu dilayani dengan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi. Rute penerbangan Surabaya-Pekanbaru diberangkatkan setiap pukul 05.20 WIB, sementara rute Pekanbaru-Surabaya dijadwalkan berangkat pada pukul 08.25 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar