Minggu, 10 Januari 2016

Harga Avtur Di Bandara Soekarno-Hatta Turun Lagi

Harga Avtur Di Bandara Soekarno-Hatta
Harga Avtur
Penyuplai avtur di Bandara Soekarno-Hatta yakni PT Pertamina telah menurunkan harga avtur sebesar Rp. 200. Hal ini dilakukan menyusul harga minyak dunia yang terus turun mencapai US$ 40 per barrel pada awal tahun 2016 ini.

Dikutip dari indo-aviation.com, Area Manager Communication & Relations JBB Marketing Operation Region III Pertamina Yudy Nugraha mengungkapkan, menyesuaikan dengan tren penurunan harga minyak, Pertamina menetapkan Harga Jual Avtur (Posting Airfield Price/PAP) yang baru untuk periode 1-14 Januari 2016.

Penurunan harga avtur juga dilakukan agar harga avtur yang dijual oleh Pertamina menjadi lebih kompetitif di bandara terbesar di Indonesia itu. Ini merupakan upaya dari Pertamina dalam meningkatkan daya saing harga avtur pada gerbang utama masuk Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta.

Pada 1-14 Januari 2016, Pertamina menetapkan harga avtur di Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp 5.660 per liter atau turun Rp 200 dari harga sebelumnya sebesar Rp 5.860 per liter. Harga itu belum termasuk PPN 10 persen dan PPh 0,3 persen yang harus ditanggung oleh maskapai penerbangan.

0 komentar:

Posting Komentar