Sabtu, 09 Januari 2016

Maskapai Penerbangan Indonesia Bisa Bersaing Di ASEAN Open Sky

Maskapai Penerbangan Indonesia
Maskapai Penerbangan Indonesia
Indonesia National Air Carriers Association (INACA) atau Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia sangat yakin maskapai penerbangan Indonesia bisa bersaing bahkan berkembang dalam menghadapi ASEAN Open Sky. ASEAN Open Sky adalah kebijakan untuk membuka wilayah udara antar sesama anggota negara ASEAN. ASEAN Open Sky sudah mulai dilaksanakan sejak Januari 2016 ini.

Dikutip dari indo-aviation.com, Ketua Umum INACA Arif Wibowo mengungkapkan, perkembangan tidak hanya akan terjadi di sektor penerbangan penumpang, tapi juga penerbangan kargo. Tahun 2016 prospek pertumbuhan penerbangan maskapai penerbangan Indonesia jauh lebih baik dibanding 2015‎, tidak hanya charter tapi juga dari kargo, apalagi dengan paket kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah sudah mengakomodasi usaha penerbangan di Indonesia.

Selain itu, pemberian bebas visa ke berbagai negara juga menguntungkan bagi Indonesia karena sektor pariwisata dan perdagangan bisa berkembang dengan pesat. Maskapai penerbangan Indonesia di 2016 juga sudah mulai menguatkan jaringan ‎penerbangan baik di perintis maupun utama, dan sudah mulai masuk ke tingkat ASEAN. Pasar penerbangan ASEAN harusnya bisa dinikmati oleh seluruh maskapai nasional.

0 komentar:

Posting Komentar