Sabtu, 02 Januari 2016

Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai Turun Sepanjang 2015

Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai
Jumlah PenumpangJumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali mengalami penurunan sepanjang tahun 2015 jika dibandingkan dengan jumlah penumpang sepanjang tahun 2014. Pengelola Bandara Ngurah Rai yakni Angkasa Pura I mencatat sebanyak 8.542.454 jumlah penumpang penerbangan domestik dan 8.503.600 jumlah penumpang untuk penerbangan internasional.

Dikutip dari indo-aviation.com, General Manager Angkasa Pura I Trikora Harjo mengungkapkan, penurunan jumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai sepanjang tahun 2015 terjadi karena dampak letusan Gunung Raung di Jawa Timur dan Gunung Barujari atau anak Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Banyak calon penumpang yang beralih ke moda transportasi lainnya seperti jalur darat dan laut.

Selain itu, pengunjung yang akan ke Bali dengan transportasi udara memutuskan untuk menunda atau justru membatalkan keberangkatannya. Meskipun mengalami penurunan jumlah penumpang, namun jumlah pergerakan pesawat di Bandara Ngurah Rai pada tahun 2015 justru mengalami peningkatan sebesar 3 persen dibandingkan dengan tahun 2014.

0 komentar:

Posting Komentar