Senin, 25 Januari 2016

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Mei 2016

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Terminal 3 Ultimate
Pembangunan terminal baru yakni Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 95 persen dan diharapkan sudah bisa digunakan oleh maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia di bulan Mei 2016 nanti. Pembangunan Terminal 3 Ultimate akan selesai secara penuh pada tahun 2017 mendatang.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi mengungkapkan, Terminal 3 Ultimate memiliki luas lahan 370.000 meter persegi. Terminal ini ditargetkan memberikan sumbangan pendapatan kepada Angkasa Pura II sebesar Rp 500 miliar per tahun. Pembangunan terminal tersebut seluruhnya akan selesai di tahun 2017.

Pada tahap awal di bulan Mei 2016 nanti, Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta akan ditempati olah Garuda Indonesia untuk rute penerbangan domestik dan internasional, serta maskapai-maskapai penerbangan asal luar negeri yang masuk anggota SkyTeam.

Untuk tahap awal, Terminal 3 Ultimate mampu menampung sebanyak 18 juta penumpang per tahun. Selanjutnya, untuk tahap kedua, seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan internasional akan berada di Terminal 3 Ultimate.

Nanti jika tahap kedua sudah selesai baru seluruh penerbangan internasional dioperasikan di terminal tersebut. Jika seluruh pembangunan terminal sudah selesai, Terminal 3 Ultimate bisa menampung hingga 25 juta penumpang per tahun.

0 komentar:

Posting Komentar