Kamis, 21 Juli 2016

Inilah Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Jambi

Terminal Baru Bandara Sultan Thaha
Terminal Baru
Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal baru Bandara Sultan Thaha Jambi pada tanggal 20 Juli 2016. Presiden Joko Widodo tiba pukul 08.45 WIB di Jambi, sedangkan pembukaan Bandara Sultan Thaha baru dimulai pukul 09.00 WIB.

Dikutip dari indo-aviation.com, Dalam peresmian Terminal baru Bandara Sultan Thaha ini, Presiden Joko Widodo ditemani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Mulai tahun 2017 PT Angkasa Pura II (persero) akan mengelola Bandara Sultan Thaha, setelah sebelumnya bandara di ibukota Provinsi Jambi ini dioperasikan dan dikelola oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Empat maskapai penerbangan melayani penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi ini sebanyak 12 kali, di antaranya Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air dan Sriwijaya Air.

Sejak tahun 2011, Bandara Sultan Thaha akan ditingkatkan kemampuannya melayani penumpang pesawat yang terus bertambah. Panjang dan lebar landasan bandara sudah naik dari panjang 2.200 meter menjadi 2.400 meter.

PT Angkasa Pura II sudah menambah Instrument Landing System yang membantu pesawat mendarat dalam cuaca buruk. Program teknologi itu adalah peralatan yang wajib dipasang di bandara berstandar internasional.

0 komentar:

Posting Komentar