Selasa, 05 Juli 2016

Lion Air Mulai Terbangi Rute Macau-Manado

Lion Air Terbang dari Macau
Lion AirMaskapai penerbangan Lion Air mulai terbangi rute Macau-Manado pada hari senin tanggal 4 Juli 2016. Ada sebanyak 205 orang wisatawan asal China yang diangkut menggunakan pesawat Boeing 737-900ER.

Pada tanggal 8 Juli 2016 nanti maskapai Lion Air melanjutkan terbang dari Shenzen ke Manado, lalu pada tanggal 12 Juli mengangkut turis dari Shanghai. Setelah itu Lion Air setiap hari akan terbang dari 6 kota di China ke Manado.

Dikutip dari indo-aviation.com, bos Lion Group Rusdi Kirana menjelaskan, enam kota di China yang akan dibuka pintu penerbangan langsung oleh Lion Air adalah Macau, Shenzen, Chongqing, Wuhan, Shanghai dan Changsa.

Keenam kota tersebut potensi pasarnya besar, jumlah penduduknya besar dan daya belinya juga besar. Sampai bulan Desember 2016, dari pintu Manado, Lion Air memprediksi ada 30 ribu wisatawan asal China.

Lion Air menawarkan paket 5D4N, atau lima hari empat malam dengan harga paket Rp 10 juta, termasuk tiket dan hotel yang dimiliki Lion Group juga. Membuka jalur penerbangan baru seperti ini tentu diperlukan keberanian dan promosi yang gencar.

Pada Tahun 2017 mendatang, Lion group berkomitmen untuk menjadikan Manado sebagai hub untuk Indonesia Timur dengan menarik wisatawan dari China, Korsel dan Jepang karena jarak tempuh penerbangan ke tiga negara itu relatif singkat.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut turut menyambut kedatangan penerbangan perdana Macau-Manado di Bandara Sam Ratulangi. Pihak Pemda sangat bersemangat memajukan pariwisata di daerahnya.

0 komentar:

Posting Komentar