Selasa, 19 Juli 2016

Wings Air Segera Buka Rute ke Takengon

Wings Air Terbang ke Takengon
Wings Air
Maskapai penerbangan Wings Air berencana membuka rute penerbangan baru ke Bandara Rembele, Takengon, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Kementerian Perhubungan sedang mempercepat izin operasional Wings Air untuk rute tersebut.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan, Maryati, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang memproses permohonan rute yang diajukan oleh pihak Lion Air Group dalam hal ini yakni Wings Air.

Pada tanggal 1 Agustus 2016 mendatang, Wings Air diperkirakan sudah dapat beroperasi di Bandara Rembele, Takengon. Kementerian Perhubungan sendiri akan memanggil Wings Air untuk membahas percepatan izin terbang dari dan ke bandara tersebut.

Masyarakat di wilayah tengah Aceh sangat membutuhkan penerbangan komersial yang lebih representatif. Pesawat perintis yang selama ini beroperasi di Bandara Rembele memiliki keterbatasan kapasitas dan hanya beroperasi sebanyak tiga kali seminggu.

Potensi wilayah di tengah Provinsi Aceh ini merupakan daerah penghasil dan pengekspor kopi terbaik dunia. Selain itu, terdapat tujuan wisata didukung dengan keberadaan Danau Laut Tawar dan berbagai seni budaya tradisional.

Kementerian Perhubungan diharapkan dapat segera merealisasikan ijin terbang Maskapai Wings Air setelah Bandara Rembele, Takengon, Kabupaten Bener Meriah ini diresmikan empat bulan lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu diharapkan juga pihak pemerintah daerah dapat melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Wings Air akan melakukan penerbangan perdana di Bandara Rembele, Takengon dan seterusnya mulai tanggal 1 Agustus 2016 jika izin sudah diberikan.

0 komentar:

Posting Komentar