Rabu, 26 Oktober 2016

Landasan Pacu Bandara Dekai Diperpanjang

Landasan Pacu Bandara Dekai
Landasan Pacu
Bandara Dekai adalah satu-satunya bandara di Yahukimo, Papua, hanya memiliki landasan pacu sepanjang 1.950 meter, sehingga hanya bisa untuk mendarat pesawat perintis berukuran kecil.

Padahal bandara dengan nama lengkap Bandara Nop Goliat Dekai itu menjadi sarana utama tumpuan tranportasi yang menghubungkan sekitar 417 desa yang berada di pegunungan Yahukimo.

Pada tanggal 18 Oktober 2016 kemarin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjungi Kabupaten Yahukimo, Papua, untuk meresmikan bandara dan penetapan harga BBM.

Dalam kesempatan itu, Presiden memerintahkan agar Menteri Perhubungan memperpanjang runway Bandara Dekai Yahukimo menjadi 2.500 meter. Sehingga nantinya bisa untuk mendarat pesawat berukuran besar.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, landasan pacu bandara Dekai Yahukimo agar diperpanjang lagi menjadi 2.500 meter supaya pesawat besar seperti boeing bisa mendarat di Yahukimo.

Pembangunan Papua harus sama dengan daerah lain di Indonesia. Pembangunan infrastruktur seperti bandara diperlukan untuk membantu Papua dalam berkompetisi di tingkat nasional.

Presiden memberi waktu maksimal 2 tahun untuk menyelesaikan perpanjangan runway bandara Dekai, Yahukimo. Era kompetisi seperti sekarang ini, infrastruktur menjadi hal yang sangat penting agar bisa bersaing dalam posisi apapun.

0 komentar:

Posting Komentar