Senin, 24 Oktober 2016

Sriwijaya Air Akan Terbang Langsung ke Banyuwangi

Sriwijaya Air Terbang ke Banyuwangi
Sriwijaya Air

Jumlah penumpang di Bandara Blimbingsari Banyuwangi terus mengalami peningkatan, tercatat melonjak hingga 1.308 persen dari hanya 7.826 penumpang pada tahun 2011 menjadi 110.234 penumpang pada tahun 2015.

Hingga bulan Agustus 2016, bandara tersebut telah melayani lebih dari 71.000 penumpang, hal ini menjadi salah satu faktor ketertarikan maskapai untuk terus melayani bahkan menambah frekuensi rute Jakarta-Banyuwangi.

Dikutip dari infopenerbangan.com, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengungkapkan, Sampai akhir tahun 2016 total jumlah penumpang di Bandara Blimbingsari Banyuwangi diprediksi sedikitnya 120.000 orang.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Banyuwangi yang mencerminkan besaran perekonomian daerah terus meningkat dari dari Rp 32,46 triliun (2010) menjadi Rp 60,05 triliun (2015).

Pendapatan per kapita masyarakat Banyuwangi terus meningkat artinya daya beli terus tumbuh, di samping itu, tentu pasar rute ini adalah wisatawan, pelaku bisnis, dan kalangan masyarakat luas yang akan ke Banyuwangi.

Dalam waktu dekat, penerbangan langsung rute Jakarta-Banyuwangi akan segera terwujud. Hal ini setelah Sriwijaya Air mulai menjajaki rute Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya.

Sriwijaya Air sangat antusias karena memang prospek pasar cukup bagus dengan melihat perkembangan Banyuwangi. Adanya direct flight Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya, tentu pariwisata, dunia usaha, dan mobilitas orang akan semakin cepat.

Penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi diharapkan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini. Tim dari pihak maskapai Sriwijaya Air akan segera mengurus izin rute ke otoritas terkait, mulai dari Airnav hingga Kementerian Perhubungan.

Secara teknis penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi tersebut sudah bisa terealisasi karena ketebalan landasan Bandara Blimbingsari Banyuwangi telah bisa didarati pesawat jenis Boeing 737 seri 500.

0 komentar:

Posting Komentar