Sabtu, 07 Januari 2017

Inilah Bandara Paling On Time di Dunia

Bandara Paling On Time di Dunia
Bandara Paling On Time
Bandara Juanda Surabaya yang dikelola PT Angkasa Pura I dinobatkan sebagai bandara paling tepat waktu di dunia tahun 2016. Hal ini berdasarkan riset lembaga analis perjalanan udara asal Inggris, OAG, yang dirilis Januari 2017 ini.

Bandara Juanda mencatatkan diri sebagai bandara paling on time (tepat waktu) pada kategori bandara besar (bandara dengan 10-20 juta penumpang per tahun), dengan tingkat on-time performance (OTP) rata-rata 90,30 persen.

Berikutnya ada Bandara Honolulu di Amerika Serikat dengan OTP (87,53 persen), Bandara Salt Lake City di Amerika Serikat (87,2 persen), Bandara Brasilia di Brazil (87,07 persen), dan Bandara Brisbane di Australia (86,71%).

Bandara Juanda Surabaya secara keseluruhan menempati posisi ketiga di dunia di antara seluruh bandara yang masuk dalam daftar ‘OAG Punctuality League 2016’.

Peringkat pertama adalah Bandara Birmingham Inggris dengan tingkat OTP rata-rata 91,28 persen, yang juga menduduki peringkat pertama pada kategori bandara menengah (5-10 juta penumpang per tahun).

Setelah itu ada Bandara Newcastle di Inggris (OTP 90,94 persen) yang juga menduduki peringkat pertama pada kategori bandara kecil (2,5-5 juta penumpang per tahun).

Hasil riset ini menunjukkan salah satu indikator keberhasilan kinerja Bandara Juanda pada tahun 2016 dan merupakan pengakuan komunitas internasional atas salah satu fokus pelayanan terhadap on-time performance.

Diharapkan pengakuan ini bisa memotivasi bandara lainnya di Indonesia dalam meningkatkan on-time performance agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar