Minggu, 25 Mei 2014

Roller Coaster Tertinggi di Dunia

Jika anda adalah adrenaline jungkie atau sekadar suka naik roller coaster, jangan sampai tidak mencoba mainan baru ini. Zumanjaro: Drop of Doom yang berlokasi di New Jersey, Amerika Serikat dinobatkan sebagai roller coaster tertinggi di dunia. Wahana ini dikatakan dua kali lebih tinggi dari Patung Liberty.

Seperti namanya, roller coaster ini bukan untuk Anda yang memiliki jantung lemah. Roller coaster setinggi 126 meter ini dapat menempuh perjalanan dengan kecepatan 140 km/jam, seperti dilansir Dailymail.

Sebanyak 41 orang akan diangkat ke langit dan kemudian jatuh kembali ke bumi. Penumpang akan dihentikan untuk beberapa saat pada titik puncak wahana sebelum gravitasi menjerumuskan mereka kembali ke permukaan tanah dalam waktu kurang dari 10 detik.

Sebelum peresmian, tim konstruksi, pemeliharaan, dan engineering fokus bekerja untuk menginstal mekanisme angkat dan menambahkan tiga gondola yang akan membawa pengendara ke puncak menara.

Lalu setelah melakukan pengujian ekstensif, inspeksi, dan sertifikasi, penggila roller coaster dapat menaiki wahana di taman hiburan Six Flags Great Adventure ini pada musim panas 2014.

Sumber: travel.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar