Kamis, 01 Mei 2014

Garuda Indonesia Juga Buka Rute Baru Medan-Surabaya dan Medan-Denpasar



Medan -PT Garuda Indonesia Tbk (GGIA) hari ini membuka 2 rute penerbangan baru dari Medan, yaitu Medan-Surabaya dan Medan-Denpasar (via Palembang). Rute baru itu dibuka bersamaan dengan rute penerbangan Makassar-Medan-Jeddah.

"Rute-rute penerbangan baru ini merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan Garuda Indonesia dan juga diharapkan layanan 'hub by pass' ini dapat meningkatkan kenyamanan para pengguna jasa dan meningkatkan arus pebisnis dan wisatawan dari kota-kota terhubung tersebut," kata Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Erik Meijer di International Longue, Bandara Kualanamu, Kamis (1/5/2014).

Rute penerbangan Medan-Surabaya itu akan tersambung dengan rute penerbangan Surabaya-Ambon, sehingga akan memudahkan pengguna jasa dari Medan untuk melaksanakan penerbangan ke Ambon, tanpa harus transit di Jakarta.

Dua penerbangan baru dari Medan tersebut menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen 'Explore Jet' yang berkapasitas 96 penumpang. Terdiri dari 12 penumpang di kelas eksekutif dan 84 penumpang di kelas ekonomi yang dilayani sekali setiap hari.

Penerbangan Medan-Surabaya dilayani dengan pesawat GA 288 yang berangkat dari Medan pukul 06.00 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 09.05 WIB, kemudian penerbangan Surabaya-Medan dilayani dengan pesawat GA 289 yang berangkat dari Surabaya pukul 16.40 WIB dan tiba di Medan pada pukul 19.40 WIB.

Sementara penerbangan Medan-Denpasar via Palembang dilayani dengan pesawat bernomor penerbangan GA 266 yang berangkat dari Medan pukul 06.00 WIB dan tiba di Denpasar pada pukul 11.00 Wita. Kemudian penerbangan Denpasar-Medan dilayani dengan pesawat GA 267 yang berangkat dari Denpasar pukul 12.00 Wita dan tiba di Medan pada pukul 15.45 WIB.

Selain itu, per 1 Mei 2014, Garuda Indonesia juga mulai melayani beberapa penerbangan domestik baru ke berbagai kota di Indonesia, diantaranya Surabaya-Banyuwangi-Denpasar, Surabaya-Ambon, dan Makassar-Yogyakarta.



Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar