Jumat, 23 Mei 2014

Lion Air Ajukan 640 Penerbangan Tambahan Saat Mudik Lebaran

Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa baru satu maskapai penerbangan yang sudah mengajukan penerbangan tambahan saat mudik Lebaran nanti, yakni Lion Air. Tidak tanggung-tanggung, maskapai penerbangan yang didirikan oleh Rusdi Kirana itu mengajukan hingga 640 penerbangan tambahan mulai 21 Juli hingga 5 Agustus 2014. “Baru satu perusahaan penerbangan yang mengajukan extra flight untuk angkutan Lebaran yaitu Lion Air,” kata Kepala Pusat Komunikasi dan Humas Kementerian Perhubungan J. A. Barata seperti dilansir Merdeka.com.

Menurut Barata, jika dirata-rata maka Lion Air meminta tambahan 40 penerbangan dalam sehari dengan total tambahan kapasitas mencapai 272.640 kursi. Meskipun demikian, dia mengatakan Kementerian Perhubungan belum menyetujui permintaan Lion Air dan pihaknya masih akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan yang sudah ada.

Terkait tarif, Kementerian Perhubungan meminta masyarakat ikut mengawasi maskapai penerbangan, karena Kementerian Perhubungan masih menerapkan aturan tarif batas atas untuk tiket kelas ekonomi. Bagi maskapai penerbangan yang melanggar ketentuan ini akan mendapatkan sanksi administratif, yang tergantung dari berat atau tidaknya pelanggaran. “Sampai sekarang belum ada yang melanggar tarif batas atas,” katanya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar