Jumat, 16 Mei 2014

Citilink Tambah 30 Ribu Kursi Saat Lebaran

Melihat sangat tingginya antusias masyarakat untuk menggunakan pesawat terbang sebagai moda transportasi di masa libur lebaran tahun ini, maskapai berbujet rendah Citilink berencana menyediakan penerbangan tambahan dengan frekuensi 8 penerbangan per hari. “Penerbangan ekstra ini akan dimulai pada 10 hari sebelum lebaran hingga 10 hari sesudahnya,” ujar Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo.

Ia menjelaskan, Citilink akan menyediakan 30 ribu kursi tambahan pada periode tersebut. “Jadwal tambahan akan bisa diakses pada akhir Mei nanti. Sekarang kita masih mengurus perizinannya,” kata Arif yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia.

Adapun rute penerbangan yang akan ditambah frekuensinya adalah untuk tujuan Jawa seperti Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Selain itu, rute luar Pulau Jawa yang akan ditambah juga adalah untuk tujuan Medan dan Padang.

Besarnya minat masyarakat menggunakan pesawat terbang terlihat dari tiket Citilink untuk rute Jakarta ke Yogyakarta pada dua hari menjelang Idul Fitri (H-2) yakni Sabtu, 26 Juli 2014, telah habis.

Citilink biasanya menyediakan tiga kali penerbangan per hari dari Jakarta-Yogyakarta, dengan pilihan tarif promo dan ekonomi. Tiga jadwal penerbangan itu adalah pada pukul 11.20, 14.05 dan 19.30. Pada hari Sabtu biasanya harga tiket untuk rute tersebut berkisar Rp 395-486 ribuan per orang.

Sumber: infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar