Kamis, 31 Desember 2015

Kapasitas Bandara Sam Ratulangi Ditingkatkan

Kapasitas Bandara Sam Ratulangi
KapasitasPengelola Bandara Sam Ratulangi Manado yakni Angkasa Pura I akan menambah kapasitas penumpang di Bandara tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah penumpang yang melewati Bandara tersebut terus mengalami peningkatan setiap tahun. Saat ini Bandara Sam Ratulangi hanya mampu menampung 2,3 juta penumpang per tahun dan akan ditambah kapasitasnya agar bisa menampung 4 juta penumpang per tahun.

Dikutip dari indo-aviation.com, Direktur Teknik Angkasa Pura I Polana BP mengungkapkan, penambahan kapasitas penumpang di Bandara Sam Ratulangi bisa dilakukan dengan memanfaatkan kawasan di sebelah selatan terminal, sehingga akan ada penambahan luas sebesar 4.000 meter persegi. Master plan sudah ada dan masih dalam pengkajian. Rencananya akan dibangun lantai satu dan dua serta lantai tiga dimanfaatkan untuk lounge.

Pembangunan terminal di Bandara Sam Ratulangi ini pihak Angkasa Pura I akan menyiapkan dana hingga sebesar Rp 95 miliar. Program pembangunan akan dimulai pada semester pertama 2016 atau awal semester kedua 2016. Untuk sumber dananya Angkasa Pura I menggunakan sumber dana dari internal tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan ada investor/pinjaman dari luar negeri.

0 komentar:

Posting Komentar