Selasa, 15 Juli 2014

Nam Air Berencana Akuisisi Rute Peninggalan Tigerair Mandala

Rute penerbangan Yogyakarta-Palembang yang ditinggalkan Tigerair Mandala rencananya akan diakuisisi NAM Air. Direktur Operasional NAM Air Hasudungan Pandiangan menuturkan, pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan masih menunggu pengesahan dari pemerintah.

“Rencananya kami akan terbang akhir Juli 2014. Selain itu pada Agustus tahun ini kami akan terbangi rute yang menghubungkan Kupang-Ende-Labuan Bajo-Denpasar serta Kupang-Makassar,” katanya seperti dilansir Bisnis.com.

Menurutnya, rute-rute yang dilayani NAM, tidak bersinggungan dengan rute milik Sriwijaya mengingat peran NAM Air sebagai maskapai pengumpan atau feeder bagi Sriwijaya Air.

Perlu diketahui, selama Semester I 2014, NAM Air telah memberangkatkan sedikitnya 90 persen penumpang dengan rute Jakarta-Pontianak-Yogyakarta, serta Surabaya-Denpasar-Waingapu-Maumere-Kupang. Secara keseluruhan NAM Air berkontribusi menyumbang pendapatan Sriwijaya Air Group sebesar 5 persen.

“Rencananya hingga akhir tahun kami akan mengoperasikan lima unit pesawat Boeing 737-500. Saat ini kami memiliki dua unit pesawat yang melayani tujuh rute,” paparnya.

Direktur Operasional Sriwijaya Air Totok Nursatyo mengatakan pihaknya memang menggiatkan penerbangan di rute regional untuk meraih pendapatan dalam bentuk dolar. Hingga kini pendapatan dalam nominal asing tersebut telah memberikan kontribusi sekitar 15% dari pendapatan perusahaan.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar