Senin, 25 Agustus 2014

Citilink Resmi Layani Rute Pekanbaru-Yogyakarta

Citilink Indonesia, anak perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang bergerak pada segmen penerbangan berbiaya rendah, pada hari ini, Senin (25/8/2014), secara resmi telah melayani rute baru Pekanbaru-Yogyakarta dan sebaliknya. Rute penerbangan ini dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi sebanyak satu kali dalam sehari.

“Alhamdulillah, terbang perdana kita hari ini pada rute Pekanbaru-Yogyakarta pergi pulang berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti,” ujar Station Manager Citilink Pekanbaru Rahman di Pekanbaru, Senin (25/8/2014), sembari menambahkan bahwa pada penerbangan perdana dari Pekanbaru ke Yogyakarta ini Citilink berhasil mengangkut 178 penumpang.

Melihat tingkat isian kursi pada penerbangan perdana yang hampir mencapai 100 persen, rute penerbangan ini terbukti memiliki potensi yang sangat tinggi, apalagi belum ada maskapai penerbangan lain yang melayani rute Pekanbaru-Yogyakarta. Citilink mematok harga antara Rp 990.500 hingga Rp 1.772.000 per penumpang sekali jalan pada rute tersebut.

Sebelumnya rute penerbangan Pekanbaru-Yogyakarta-Pekanbaru dilayani oleh maskapai penerbangan Tigerair Mandala. Namun, pada 1 Juli 2014 Tigerair Mandala memutuskan untuk menutup seluruh kegiatan operasinya, sehingga rute ini sempat kosong hingga kemudian diisi oleh Citilink.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar