Selasa, 26 Agustus 2014

Citilink Ubah Jam Keberangkatan Rute Pekanbaru-Jakarta

Maskapai Citilink mengubah jam keberangkatan rute Pekanbaru-Jakarta dari pagi hari menjadi siang hari, karena penerbangan pagi dioperasikan pada rute Pekanbaru-Yogyakarta terhitung 25 Agustus 2014.

“Saat ini kita mempunyai penerbangan jam 08.00 WIB rute Pekanbaru-Jakarta dan akhirnya bergeser. Jadi kita terbangi dulu rute Pekanbaru-Yogyakarta dan setelah kembali dari Yogyakarta, baru diterbangi ke Jakarta,” ujar Sales Manager Citilink Pekanbaru Ridwan.

Menurut Ridwan, karena adanya penambahan rute Pekanbaru-Yogyakarta satu kali setiap hari, maka pihaknya melakukan perubahan jadwal penerbangan yakni jam keberangkatan pesawat dari Pekanbaru ke Jakarta dengan catatan pesawat tiba dari Jakarta tetap.

Sebelumnya operasional Citilink memiliki empat kali penerbangan di Pekanbaru dengan rute Pekanbaru-JakartaPP dua kali per hari setiap jam 08.00 Wib dan jam 19.15 Wib serta Pekanbaru-BatamPP dua kali setiap hari jam 12.00 Wib dan jam 15.20 Wib.

Rute Pekanbaru-Yogyakarta akan diterbangi setiap hari tepat pada pukul 07.50 Wib dan setiba di Bandara Internasional Adisujitpo Yogyakarta diperkirakan tepat pukul 10.00 Wib, kemudian “take off” dari kota pelajar jam 10.30 Wib dan tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II jam 12.30 Wib.

“Jadi yang tadinya Pekanbaru-Jakarta jam 8.00 Wib, kita ubah jadi pukul 13.05 Wib. Sedangkan rute satunya lagi tetap. Sehingga dengan adanya penerbangan Pekanbaru-Yogyakarta, maka Citilink memiliki total lima penerbangan langsung setiap hari,” katanya.

Berdasarkan data terakhir Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sedikitnya melayani 9 rute domestik yakni Pekanbaru-Jakarta, Pekanbaru-Bandung, Pekanbaru-Yoyakarta, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Rengat, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Dabo Sinkep dan Pekanbaru-Pasir Pangaraian.

Untuk rute internasional yakni Pekanbaru-Kuala Lumpur, Pekanbaru-Singapura dan Pekanbaru-Subang, Malaysia.

Sumber: infopenerbangan.com

0 komentar:

Posting Komentar