Rabu, 29 Oktober 2014

Garuda Targetkan Buka Rute Semarang-Bandung

Garuda Indonesia menargetkan, bisa membuka rute Semarang–Bandung dan bisa beroperasi akhir tahun ini. Menurut General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang Flora Izza soal pembukaan rute ini, pihak maskapai masih menunggu perizinan dari Kementerian Perhubungan.

Di sisi lain, Manajer Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia Semarang Herri Darmawan tingkat okupansi penumpang dari Semarang ke Bandung ditargetkan sebesar 85 hingga 90 persen. Hal tersebut lantaran okupansi di kota tersebut cukup tinggi sehingga pihaknya merasa perlu menambah rute Semarang–Bandung.

“Segmen pasar yang dibidik Garuda yakni akademisi, sosialita dan kalangan pebisnis. Adanya rute Garuda menjadi barometer pertumbuhan ekonomi di suatu daerah tersebut telah maju. Maka, kami tidak khawatir terhadap para pesaing yang akan meniru langkah Garuda membuka rute ke Bandung,” katanya seperti dilansir Bisnis.com.

Selain itu, agar lebih bisa mempromosikan destinasi yang ada di Jawa Tengah sekaligus untuk meningkatkan jumlah okupansi, maskapai penerbangan milik pemerintah itu akan menggandeng mitra kerja.

“Jawa Tengah salah satunya Semarang ini memiliki potensi yang luar biasa, tidak hanya untuk mice tetapi juga wisatanya, Pemerintah daerah melalui walikota juga mendukung pembukaan rute ini,” kata dia.

Garuda Indonesia kedatangan 27 armada baru belum lama ini dan rencananya pesawat-pesawat tersebut akan dikembangkan dan untuk menambah rute. Terkait kondisi tersebut Garuda akan melakukan evaluasi sampai akhir tahun 2014 selanjutnya akan dikaji rute mana yang layak dibuka.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar