Rabu, 15 Oktober 2014

Lion Group Kembangkan Bandara Halim

Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) berencana dikembangkan Lion Group menjadi bandara berkelas internasional.

Maka dari itu PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ditunjuk Lion Air sebagai kontraktor sekaligus perancang desain bandara guna menata sekaligus Bandara Halim. BUMN karya ini ditantang untuk membangun terminal modern berkonsep green airport hingga perluasan runway dalam waktu singkat yaitu sembilan bulan.

“Tantangan ini harus dibangun 8-9 bulan. Ini tantangan buat kami,” kata Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan kepada awak media di Hotel Best Western seperti dilansir detik.com.

Nantinya, teknologi beton pra cetak atau pre cast yang dimiliki perseroan akan digunakan Adhi Karya guna memenuhi tantangan itu.

Adhi Karya sendiri akan membangun terminal berkonsep green airport yang mampu menampung 11,5 juta pergerakan penumpang per tahun. Desain pun akan mengedepankan wajah atau karakter Indonesia. “Ini pakai green building. Kita desain ada konsep batik,” ujarnya.

Proses konstruksi akan dimulai pasca urusan administrasi tuntas. Adhi Karya pun dipercaya oleh Lion Group untuk mensinergikan regulasi kebandarudaraan dengan rencana pengembangan Bandara Halim. “Kita tugaskan Adhi untuk sinkronkan. Jangan sampai ada benturan satu dengan yang lain,” kata Direktur Umum Lion Group Edward Sirait.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar