Kamis, 18 Desember 2014

Destinasi Wisata Terindah Indonesia Diakui Dunia

Tujuh destinasi wisata terindah di Indonesia diberi penghargaan oleh Majalah Marketeers. Destinasi mana sajakah itu?

Indonesia dianggap memiliki kekayaan alam dan keanekaragaman budaya yang membuat wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara sering berkunjung. Majalah Marketeers bersama Yayasan Real WOW (Wonderful Of World) memberi penghargaan The Real WOW.

Tahun ini, ketujuh destinasi pariwisata yang mendapatkan penghargaan adalah Kabupaten Belitung Timur, Pesona Portugis di Pulau Tidore, Pesisir Pantai Sumatera Barat, Gunung Ijen di Banyuwangi, Kepulauan Berau di Kalimantan Timur, Kabupaten Kuningan dan Pulau Sabang.

Belitung, atau sering disebut sebagai Negeri Laskar Pelangi, memiliki banyak tempat wisata indah seperti Pantai Tanjung, sebuah pantai berpasir putih yang elok. Objek lain berada di Belitung Timur adalah Pantai Burung Mandi, Vihara Dewi Kwan Im, Pice Dam, Pantai Nyiur Melambai dan Bukit Samak yang jaraknya berdekatan.

Sedangkan di Pulau Tidore memiliki nilai historis yang tinggi karena di tanah itu Portugis pertama kali menginjakkan kaki. Menurut Pemerintah Daerah Tidore Kepulauan, potensi wisata di kota ini terdiri dari 19 objek wisata bahari, 21 lokasi wisata sejarah, 6 lokasi wisata alam, 5 lokasi wisata seni dan budaya, serta 4 lokasi wisata agro yang selalu menarik perhatian wisatawan.

Kini kita beralih ke Pulau Jawa, di mana ada sebuah gunung di Kabupaten Banyuwangi yang menyuguhkan pemandangan luar biasa, yaitu Gunung Ijen. Meski hingga kini Gunung Ijen masih aktif, tetapi banyak wisatawan yang datang ke Kawasan Wisata Kawah Ijen yang membentuk danau dengan warna hijau toska yang indah.

Jika kita melihat ke Pulau Kalimantan, maka ada Kepulauan Derawan yang terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Wilayah kepulauan ini memiliki empat pulau terindah seperti Derawan, Sangalaki, Maratua dan Kakaban. Kepulauan ini merupakan salah satu spot diving terindah dengan air yang jernih yang ada di Indonesia sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Di kepulauan ini, pengunjung juga sering menjumpai kura-kura raksasa, lumba-lumba, pari manta (pari biru), duyung, barakuda, ubur-ubur, kepiting kelapa, dan kadang-kadang paus. Demikian dilansir dari Marketeers.

Sumber: lifestyle.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar