Rabu, 31 Desember 2014

Garuda Buka Rute ke Meulaboh, Lhokseumawe, dan Sabang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada 2 Februari 2015 akan membuka rute penerbangan dari Bandara Kuala Namu Medan menuju tiga destinasi di Nangroe Aceh Darussalam. Ketiga destinasi itu antara lain Meulaboh (Nagan Raya), Lhokseumawe, dan Sabang.

General Manager Garuda Indonesia Banda Aceh Nano Setiawan mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan ini akan mulai dilakukan pada 2 Februari 2015 dan dioperasikan oleh sub-brand Explore menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600 berkapasitas 70 kursi kelas ekonomi.

Nano menuturkan, rute penerbangan Medan-Meulaboh dan Medan-Lhokseumawe akan dilayani dengan frekuensi sebanyak empat kali dalam seminggu, sementara rute penerbangan Medan-Sabang akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu.

“Untuk masing-masing penerbangan, kita melayani penumpang empat kali dalam sepekan, dan diharapkan masyarakat Aceh termasuk wisatawan agar bisa mendapatkan manfaat dari pelayanan transportasi perusahaan kami,” ujar Nano lebih lanjut.

Rute penerbangan Medan-Meulaboh-Medan akan dilayani oleh Garuda Indonesia setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu; Medan-Lhokseumawe-Medan dioperasikan hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu; sedangkan Medan-Sabang-Medan dilayani hari Rabu, Jumat, dan Minggu.

Menurut Nano, Garuda Indonesia ikut berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata di Sabang, salah satunya adalah dengan membuka rute penerbangan ke kota paling barat Indonesia itu agar lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Sabang. Apalagi Sabang merupakan salah satu destinasi wisata bahari dengan keindahan alam laut yang sangat memukau.

“Kami berharap dengan adanya pembukaan Garuda Indonesia dari dan ke Sabang maka akan mempercepat tumbuhnya sektor pariwisata Sabang, yang selama ini juga telah dikenal wisatawan mancanegara. Keindahan panorama sabang harus didukung kelancaran transportasi, khususnya lewat udara,” jelas Nano Setiawan.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar