Selasa, 30 Desember 2014

Garuda Tambah Penerbangan Surabaya-Jember

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berniat untuk menambah frekuensi penerbangan Surabaya-Jember dan sebaliknya dari tujuh kali seminggu menjadi 10 kali seminggu, karena melihat respon permintaan penumpang yang cukup besar

Jika tidak ada hambatan, penambahan frekuensi penerbangan akan dilakukan mulai 31 Maret 2015. “Garuda berencana menambah frekuensi penerbangan Surabaya-Jember pulang pergi paling lambat Maret 2015,” kata Manajer Keuangan Garuda Indonesia Cabang Jember Nur Aditya.

“Selama ini, Garuda Indonesia hanya melayani penerbangan Jember-Surabaya sebanyak tujuh kali dalam sepekan. Ke depan penambahan penerbangan dilakukan dua kali pada hari Rabu, Jumat, dan Sabtu,” papar Nur Aditya,

Sementara itu, Manajer Pemasaran Garuda Indonesia Cabang Jember Boedi Prihantoro mengatakan bahwa penerbangan Surabaya-Jember-Surabaya sangat diminati oleh penumpang. Terbukti tingkat isian kursi pesawat ATR 72-600 yang digunakan untuk melayani rute tersebut rata-rata terisi 75 persen. “Rata-rata penumpang yang terbang dari Jember-Surabaya sekitar 75 persen setiap harinya dari jumlah kursi yang tersedia sebanyak 70 seats,” tuturnya.

Dia pun berharap penambahan frekuensi penerbangan menjadi 10 kali dalam seminggu itu sudah bisa dilakukan pada bulan Februari 2015. “Mudah-mudahan bisa terealisasi pada bulan Februari 2015. Namun, target kami paling lambat 31 Maret 2015 karena prosesnya sudah berjalan hampir 90 persen untuk izin penambahan frekuensi penerbangan itu,” paparnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar