Senin, 08 Desember 2014

Garuda Terbangi Medan-Gunung Sitoli

Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan langsung Medan–Gunung Sitoli (Nias) pp, mulai tanggal 15 Desember 2014 mendatang. Pembukaan rute penerbangan langsung Medan–Gunung Sitoli tersebut, merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi permintaan pasar, serta komitmen Garuda untuk memperkuat jaringan penerbangannya di domestik, khususnya memperkuat konektivitas dari Hub Medan.

“Selain itu, pembukaan rute tersebut, juga bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi perkembangan perekonomian dan wisata kepulauan Nias dan Sumatera Utara,” demikian kata Direktur Pemasaran PT Garuda Indonesia Erik Meijer dalam keterangan persnya.

Nantinya, rute tersebut bakal beroperasi sebanyak dua kali setiap hari dan akan diterbangi menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan nomor penerbangan GA 7116. Pesawat berangkat dari Medan pada pukul 09.00 WIB,  tiba di Gunung Sitoli pada pukul 10.00 WIB dan GA 7118 yang berangkat dari Medan pada pukul 12.15 WIB dan tiba di Gunung Sitoli pada pukul 13.15 WIB.

“Sementara itu, penerbangan Gunung Sitoli–Medan akan dilayani dengan GA 7117 yang berangkat dari Gunung Sitoli pada pukul 10.40 WIB, tiba di Medan pada pukul 11.35 WIB dan GA 7119 yang berangkat dari Gunung Sitoli pada pukul 13.55 WIB dan tiba di Medan pada pukul 14.50 WIB,” kata Erik.

Dikatakan, Gunung Sitoli merupakan kota di Kabupaten Nias (Pulau Nias) yang semakin berkembang yang memiliki potensi ekonomi dan perdagangan cukup ramai dan potensi wisata yang cukup menjanjikan. Pulai Nias telah terkenal hingga ke manca negara dengan ombak terbaik di dunia untuk surfing dan wisata “Lompat Batu” yang menjadi daya tarik dunia untuk berkunjung.

“Tentu saja kota ini memerlukan konektivitas yang cukup baik dengan kota Medan dan kota–kota lainnya di Indonesia dan internasional untuk menjamin peningkatan perekonomian dan wisatanya ke depan,” kata Erik.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar