Minggu, 17 Mei 2015

Banyak Pesawat Mangkrak di Bandara Soekarno-Hatta

Pesawat Mangkrak di Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta
Pihak pengelola Bandara Soekarno-Hatta Jakarta yaitu Angkasa Pura II (AP II) meminta kepada pemilik-pemilik pesawat yang sudah lama mangkrak di bandara terbesar di Indonesia itu untuk segera membereskannya. Hal itu dilakukan karena Bandara Soekarno-Hatta sudah penuh sesak, bahkan apron sebagai tempat parkir pesawat sampai tidak cukup karena digunakan tidak hanya pesawat yang beroperasi, tetapi juga pesawat yang sudah lama tidak beroperasi.

Para pemilik pesawat diminta agar segera menunjukkan dokumen bukti kepemilikan pesawat yang sudah lama tidak beroperasi itu kepada Angkasa Pura II. Pihaknya mengancam akan melakukan tindakan sepihak jika pemilik pesawat tidak kunjung mengambil pesawatnya. Berdasarkan Surat Pengumuman Kepemilikan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta yang dikeluarkan oleh Angkasa Pura II, Kewajiban atas biaya penempatan pesawat yang ditimbulkan berikut pesawat yang tidak beroperasi harus diselesaikan selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2015.

Surat itu sudah dikeluarkan pada bulan lalu oleh Deputi Direktur Bisnis Penerbangan Angkasa Pura II Deni Krisnowibowo. Hal itu dilakukan agar apron Bandara Soekarno-Hatta bersih dari bangkai pesawat yang sudah lama tidak beroperasi, bahkan tidak jelas siapa pemiliknya. ada sembilan bangkai pesawat yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta, antara lain FJT dengan registrasi PK-HNK, Boeing 737-200 PK-IJK, Boeing 737-300 PK-IJH, Hawker Siddeley HS 748 PK-IHH, Hawker Siddeley HS 748 PK-IHT, Fokker 28 PK-MGH, Fokker 28 PK-MGM, McDonnell Douglas MD82 PK-KAP, dan Boeing 737-200 PK-KAD.

0 komentar:

Posting Komentar