Sabtu, 02 Mei 2015

Tips Cegah Koper Hilang di Bandara

Cara Mencegah Koper Hilang di Bandara
KoperKoper merupakan salah satu barang yang sangat penting ketika kita sedang bepergian atau liburan. Semua barang-barang kelengkapan liburan biasanya disimpan di dalam koper. Koper pada umumnya berbentuk persegi panjang datar, terbuat dari logam, plastik, kain, atau kulit. Hal yang sangat menjengkelkan ketika kehilangan koper atau bagasi saat di Bandara. Tentu kita sangat banyak kehilangan waktu untuk mengurusnya. Kehilangan koper memang hal yang sangat merepotkan, untuk itu kita harus memperhatikan koper sebelum menyerahkan ke petugas bagasi. Berikut tips untuk menghindari kehilangan koper di Bandara dikutip dari lifestyle.okezone.com.

Sisipkan jadwal keberangkatan
Sisipkan jadwal keberangkatan dan info lainnya ke dalam kantong di bagian luar tas. Sehingga jika info tujuan hilang, petugas bagasi akan mengeceknya ke dalam kantong tersebut dan membawa koper ke tempat yang seharusnya.

Kemas barang dengan rapi
Salah satu hal yang dapat membuat Anda tertahan di pintu keamanan adalah karena kabel yang tidak beraturan di dalam tas. Hal tersebut dapat membuat hal yang mencurigakan di sinar x-ray dan petugas keamanan akan membuka tas Anda. Untuk menghindarinya, pastikan Anda mengemas barang dengan rapi dan mengikat kabel pengisi daya dengan karet gelang dan sebagainya.

Perhatikan kondisi koper Anda
Baik ini adalah koper maupun tas, usahakan agar tidak ada tali-tali yang menjuntai keluar dari tas. Karena hal tersebut dapat membuat tas tersangkut di sistem konveyor. Jika ingin mengunci koper Anda, gunakanlah gembok keamanan TSA, sehingga petugas bisa dengan mudah memeriksa dan tidak membongkar paksa koper Anda.

Datang tepat waktu
Anda mungkin bisa melewati pintu keamanan dan yang lainnya dalam waktu tujuh menit. Namun, koper Anda tidak bisa secepat itu. Hindarilah tiba di bandara di saat-saat terakhir keberangkatan. Sehingga memungkinkan koper Anda memiliki waktu yang tepat untuk dibawa ke bagasi.

0 komentar:

Posting Komentar