Garuda Indonesia Kalahkan Lion Air di Pasar Domestik
Pada kuartal pertama tahun 2015 maskapai plat merah Garuda Indonesia mengklaim sudah berhasil mengalahkan Lion Air sebagai penguasa pasar penerbangan domestik di Indonesia. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo, pada kuartal pertama 2015 Garuda Indonesia berhasil mendapatkan pangsa pasar penerbangan domestik sebesar 45 persen, sedangkan Lion Air harus puas di posisi kedua dengan catatan pangsa pasar sebesar 34 persen. Berdasarkan data Garuda Indonesia, tahun lalu Lion Air berhasil menguasai penerbangan domestik dengan pangsa pasar sebesar 41 persen, sementara Garuda Indonesia mencatatkan pangsa pasar 37 persen.
Pada tahun 2015 ini Garuda Indonesia Group masih akan fokus dalam mengembangkan rute-rute penerbangan domestik, dengan target mengangkut sebanyak 25 juta penumpang untuk Garuda Indonesia dan 11 juta penumpang untuk anak usahanya dalam segmen penerbangan berbiaya rendah, Citilink Indonesia. Salah satu faktor penting yang membuat Garuda Indonesia berhasil menguasai pasar penerbangan domestik di tiga bulan pertama tahun ini tidak lepas dari peran Explore, sub-brand Garuda Indonesia yang fokus melayani rute penerbangan domestik jarak pendek menggunakan pesawat baling-baling ATR 72-600. Sub brand Explore sukses memperkuat rute penerbangan domestik Garuda Indonesia.
Selasa, 19 Mei 2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar