Selasa, 10 Februari 2015

Citilink Buka Rute Lombok-Bandung

Mulai 12 Februari 2015, Maskapai penerbangan Citilink Indonesia akan melakukan ekspansi jaringan rute penerbangan dengan membuka rute baru yang menghubungkan antara Bandara Lombok Praya di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Penerbangan itu akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320.

Direktur Komersial Citilink Indonesia Hans Nugroho mengatakan bahwa Citilink akan menjadi maskapai penerbangan satu-satunya yang mengoperasikan rute penerbangan Lombok-Bandung dan sebaliknya. “Ada beberapa hal yang membuat Citilink membuka rute penerbangan langsung ini, antara lain mobilitas perjalanan antarwarga NTB dan Jawa Barat, kemudian peluang bisnis di antara dua provinsi itu, khusus di sektor UKM dan juga tingginya aktivitas pendidikan ke kota besar di Pulau Jawa, terutama Bandung,” katanya.

Menurut Nugroho, sebelumnya Citilink telah sukes mengoperasikan rute penerbangan Surabaya-Lombok dengan frekuensi dua kali dalam sehari.

“Kami percaya Bandung yang terkenal sebagai kota wisata belanja akan menjadi daya tarik sendiri bagi warga NTB. Tetapi, di sisi lain, Citilink dapat membantu Pemerintah Provinsi NTB untuk memenuhi target kedatangan 2 juta wisatawan hingga 2017,” ujarnya.

Sumber: indo-aviation.com

0 komentar:

Posting Komentar